Free Download Source Code Aplikasi Statistik NONPARAMETRIS


Penelitian pada dasarnya merupakan cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu. Cara ilmiah berarti kegiatan penelitian itu berdasarkan pada ciri-ciri keilmuan, yaitu rasional, empiris, dan sistematis. Rasional berarti kegiatan penelitian itu dilakukan dengan cara-cara yang masuk akal, sehingga terjangkau oleh penalaran manusia. Empiris berarti cara-cara yang dilakukan itu dapat diamati oleh indera manusia sehingga orang lain dapat mengamati dan mengetahui cara-cara yang digunakan.
Data yang diperolah melalui penelitian itu mempunyai kriteria tertentu yaitu VALID yang menunjukan derajat ketepatan antara data yang sesungguhnya terjadi pada obyek dengan data yang dapat dikmpulkan oleh peneliti.

Hipotesis deskripsi merupakan dugaan terhadap nilai satu variabel dalam satu sampel walaupun di dalamnya bisa terdapat beberapa kategori. Statistik nonparametris yang digunakan untuk menguji hipotesis deskriptif satu sampel bila datanya nominal adalah "Test Binomial" dan "Chi Kuadrat" Menguji hipotesis deskripsi satu sampel bila datanya berbentuk ordinal adalah Run Test.

Berikut ini admin akan share aplikasi minimalis yang dimana pada aplikasi terdapat Pengujian Hipotesis Deskriptif 1 Sampel, Hipotesis Komperatif 2 Sampel berpasangan, Hipotesis Komperatif 2 Sampel Independen, K Sampel, K Sampel Independen, dan yang terakhir Hipotesis Asosiatif. 

Alangkah baiknya jika source coe yang dibagi ini bisa digunakan sebagai panduan bukan langsung di copy-paste dan digunakan bilamana di ujikan pada dosen tercinta,

silahkan tinggalkan coment jika ada yang ditanyakan, "kita belajar bersama"


2 comments

Powered by Blogger.